Saturday, June 25, 2011

Info Kesehatan : Sunat bagi anak laki-laki

Sumber : dr. Robert F. Hatibie

Saat menjelang hari libur anak sekolah biasanya banyak orangtua yang ingin menyunatkan anaknya. Untuk itu ketahui terlebih dahulu tekhnik apasaja yang bisa digunakan untuk menyunat.

Teknik sunat itu ada banyak, dan kalau dibilang mana yang aman dan tidak terggantung dari operatornya dalam hal ini dokter sudah biasa menyunat atau tidak.

Adabeberapa cara sunat yang biasa digunakan oleh masyarakat yaitu :
  1. Teknik counter. Teknik ini seringkali disebut oleh masyarakat, padahal tekniknya berbeda dan tidak menggunakan laser. Teknik counter menggunakan besi yang dipanaskan untuk memotong kulit kulup dari penis.
  2. Teknik klamp. Teknik ini dengan cara menjepit kulit kulup dari penis, lalu lama kelamaan ia akan menjadi mati sehingga lepas dengan sendirinya. Jenis ini terbagi menjadi dua cara yaitu teraklamp dan juga smartklamp yang biasanya satu alat hanya digunakan satu kali pakai saja sehingga steril.
  3. Teknik tradisional atau dikenal dengan bengkong. Teknik ini biasanya menggunakan pisau untuk memotong kulit kulup. Teknik ini tidak apa-apa digunakan, asal orang yang melakukannya sudah terbiasa sehingga ia sudah tahu mana yang harus dipotong dan tahu letak-letak dari pembuluh darahnya.
  4. Teknik laser. Teknik ini dengan menggunakan sinar laser. Sampai saat ini masih jarang klinik yang menggunakan sinar laser, karena harga dari alat ini terbilang mahal yaitu sekitar Rp. 1 M.
Untuk itu jika ingin melakukan sunat, hal pertama yang harus dilakukan adalah pilihlah dokter atau mantri yang memang ahli dan sudah terbiasa melakukannya sehingga ia tau teknik-teknik sunat yang benar.

Rekomendasi Produk
Agar luka operasi cepat kering berikan :
  1. HDI Honey Bee PollenS
  2. HDI Bee Propolis
  3. HDI Clover Honey
  4. HDI Aloe Propolis Cream

No comments: