Monday, May 21, 2007

Meeting Group

Bandung, 10 Mei 2007



Selamat Pagi,
Tadi malam ada meeting group di jaringan Ibu Ratna/dr Sugata di Kantor High Desert Jl. BKR 80 Bandung. Kali ini pembicaranya Ibu IING. Peserta yang hadir tidak terlalu banyak hanya sekitar 15 orang saja.
Namun setelah saya amati, peserta yang hadir itu 8 orang diantaranya adalah Manajer Distributor HD yang baru masuk dan dalam waktu singkat berhasil meraih posisi tersebut.
Di Jaringan Ibu Hj. Ike Sartika saat ini ada tiga orang calon manajer yang dalam waktu dekat diharapkan bisa membantu mendorong beliau menjadi Diamond pada Juli 2007 mendatang.
Mereka itu diantaranya Wida Atirama, Ima Dida Duhendar Spd, Tina Fajar Guritno. Selain itu Yopi Syabana (Jakarta) juga tengah dipersiapkan maksimal pada Juli 2007 harus bisa menjadi Manajer.
Belum diungkapkan
Isi pertemuan itu nampaknya belum bisa saya ungkapkan melalui e-mail, karena dikhawatirkan menjadi salah tafsir. Namun ada hal lain yang saya ingat dan bisa menjadi bahan renungan kita semua.
Hal itu adalah cerita penutup sessi pertemuan :
Pada suatu waktu, ada seorang anak ’’nakal’’ yang sedang main tebak-tebakan dengan kakeknya. Sang anak bertanya sambil menggenggam seekor burung pipit. ’’Kek, menurut kakek, jika tangan saya ini dibuka, burung pipit ini masih hidup atau sudah mati,’’ tanyanya.
Sang Kakek berfikir, jika ia menjawab HIDUP, maka si anak nakal dipastikan akan meremas burung pipit itu hingga mati. Begitu juga sebaliknya jika ia menjawab MATI, maka ia akan melepaskan genggamannya dan burungpun terbang.
Si anak juga berfikiran sama dengan kakeknya, ia berniat mengerjai kakeknya itu.
Akhirnya si Kakek menjawab, ’’apapun jawabannya terserah kamu, karena apapun jawaban kakek pasti akan beda dengan apa yang kamu lakukan,’’ujarnya.
Point cerita itu adalah, bisnis HD itu bukan bisnis Ibu Ike, Ibu Ratna atau saya, tapi bisnis anda. Bisnis ini akan berjalan dengan baik atau tidak terserah anda, anda yang mengerjakan, anda yang menikmati.
Nah, biar sukses dan cepat berkembang, ikuti 5 Training Dasar, Ikuti Pertemua-pertemuan, Dengarkan kaset dan nonton VCD-nya. Insya Allah Sukes bersama kita.(EW)

No comments: