Wednesday, January 16, 2008

Anak sulit makan & daya konsentrasi menurun


HDners...

Lagi-lagi saya masih melihat dan menyaksikan ibu-ibu yang mengeluh anaknya sulit makan, gak pernah tidur siang, malam hari suka rewel karena gak bisa tidur, dan juga gak mau minum susu.

Pagi itu sebelum saya berangkat ke kantor, saya bertemu dengan ibu muda dengan anaknya yang baru berumur 2th. Ibu itu tengah mengejar anaknya yang asyik bermain bersama teman sebayanya, untuk menyuap sarapan paginya. Bukan hanya berhasil anak itu dikejar sang ibu, tapi anaknya berhasil dijewer dan di bentak-bentak, "makan dulu, mama capek kejar kamu terus!" ketusnya sambil si ibu itu terus menggerutu.

Hohoho, saya pikir adegan tadi mereka sedang senang-senang ya di pagi hari cuaca cerah main layaknya petak umpet. Ternyata si anak sulit makan. Saya pun menghampiri ibu Tati namanya yang masih terus menggerutu sambil mengucek-ngucek nasi yang ada di piring Bagas anaknya.

"Anakku itu susah makan, mbak Irma. Aku harus ngejar-ngejar dia kalo mau ma'em. Belum lagi siang dia gak mau tidur, jadi malemnya suka rewel dan gelisah kalo tidur." Ooo... ternyata ini toh masalahnya. Aku pun masuk ke rumah untuk membawa Honey Bee Pollen yang ada di kulkas, dan memberikan ke Ibu Tati beserta brosur HBP.

Honey Bee Pollen adalah vitamin yang baik bagi seusia Bagus. Ia berfungsi untuk menormalkan nafsu makan yang hilang, membantu sistem pencernaan (infeksi usus), meningkatkan stamina tubuh, dan daya pikir dan konsentrasi. Jadi, selama Ibu ini meskipun makanan si anak bervariasi namun gizinya belum maksimal. Nah HBP bisa mengatasi ini semua.

Beberapa hari kemudian Ibu Tati menghampiri saya yang sudah siap berangkat kerja. "Mbak, Aku mau lagi dong obat ajaibnya. Soalnya aku sekarang gak perlu ngejar-ngejar Mas bagas lagi, tapi dia yang kejar Aku. Jadi sedikit repot karena Mas Bagas ma'emnya banyak, minum susunya juga. Kadang kalo siang tidurnya lama. Aku khawatir kelamaan tidur gak bagus jadi suka Aku bangunin aja," lagi-lagi si Ibu nyerocos dan saya pun hanya senyum-senyum.

"Mbak-mbak Honey Bee Pollennya di bawa dulu yah... abis bulan ta' bayar...."

1 comment:

Anonymous said...

madu high dessert-nya buat anak mulai usia berapa? gak ada yang berbentuk cairan?
thks, bunda.andra@gmail.com